Kamis, 16 Februari 2017

aplikasi gratis android yang wajib dimiliki energi kebugaran

aplikasi gratis android yang wajib dimiliki energi kebugaran


sebagai energi kebugaran; baik itu biserta, perawat, maupun dokter, jelas sajanya terkasertag memperlukan referensi laju dalam me-manage pasien. contohnya artinya mirip menjumlah keperluan cairan, menjumlah dosis syringe pump, menjumlah teuji infus, menjumlah dosis obat pediatri, dsb.

beruntunglah dengan sesemakin berkembangnya teknologi kendaraan beroda empate (smartphone serta tablet), banyak orang mulai bikin aplikasi yang berkhasiat buat energi kebugaran. aplikasi-aplikasi ini berkhasiat saat kita memperlukan referensi, rumus laju, sampai sebagai alat bantu diagnosis. banyak jenis aplikasi yang mampu dipakai, mulai dari yang gratis sampai yang berbayar.

menurut situs engadgdet, terhadapnya tahun 2014 google dengan andoid-nya menguharapani 80% pangsa pharapanr operation system (os) kendaraan beroda empate. oleh sebab itu, selanjutnya aku akan berfokus terhadapnya aplikasi kebugaran terhadapnya os android saja.

selanjutnya, supaya memperbeliah pembaca men-download aplikasi-apliakasi ini, aku cuma mencantumkan aplikasi yang gratis saja. buat aplikasi kebugaran yang berbayarnya, mampu ditinjau disini: aplikasi berbayar android yang wajib dimiliki energi kebugaran. semoga aplikasi-aplikasi ini mampu berkegunaan buat sahabat-sahabat energi kebugaran sekalian.

berikut ini artinya aplikasi andorid gratis yang wajib dimiliki di smartphone atau tablet energi kebugaran:




super-bright led flashlight

layaknya pulpen, penlight tidak lain ialah alat kebugaran yang beliah lenyap di tempat kebugaran; baik itu di igd, di poli, maupun di ruang rawat inap. aplikasi ini berkhasiat sebagai substitusi penlight.

aplikasi ini mampu dipakai sebagai penerangan buat pengobservasian pasien; contohnya pengobservasian pupil, orofaring, hidung, indera pendengaran, dsb. disamping itu, aplikasi ini juga berkhasiat sebagai penerangan bilalau berlangsung meninggal listrik di masa malam hari.

aplikasi ini cukup "lemot" saat dibuka. walaupun begitu, aplikasi ini berkhasiat buat penerangan sebab mampu meAporismakan cahaya lampu flash di belakang smarthpone.


drip rate calculator

aplikasi ini berguna buat menjumlah teujian infus semetode otomeninggals. aplikasi ini amat simple serta beliah dipakai. kita cuma tinggal memasukan factor teuji, cairan yang diperlukan, serta masa yang diperlukan buat suatu cairan infus habis. nanti semetode otomeninggals akan timbul berapa teuji per menit (drip per minute [dpm]) buat menghabiskan cairan yang diperlukan. sebagai alernatif, sahabat-sahabat juga mampu men-download aplikasi mirip yang mempunyai tampilan lebih simple: infusion calculator.

ketidak kuatan aplikasi ini cuma mampu menjumlah teujian infus terhadapnya cairan "kosong/polos" saja. bila sahabat-sahabat ingin menjumlah teujian infus cairan yang sudah dicampur dengan obat, contohnya dopamin, oxytocin, atau lainnya; tersebutkan gunakanlah aplikasi infusion rate iv atau iv drip rate calculator.


drip timer

aplikasi ini berguna sebagai alat hitung otomeninggals serta timer saat menjumlah teuji infus. kita cuma perlu menekan layar berbarengan dengan infus meneuji. kita cukup menekan layar 3 kali, selanjutnya aplikasi ini akan menjumlah berapa teujian per menit serta kapan cairan akan habis. lantas saat cairan habis, timer akan bersuara. timer ini berkhasiat bila keadanyaan sesertag hectic serta tidak sempat memantau cairan infus pasien satu persatu.

disamping buat infus, aplikasi ini juga berkhasiat buat menjumlah nadi serta pernapharapann, terutama yang susah dihitung artinya pasien neonatus, balita, serta anak. penggunaannya setara mirip terhadapnya infus, kita cukup menekan layar saat terharapan adanya denyut nadi atau terhadapnya saat pasien bernafas. laksanakan sejumlah tiga kali saja, tersebutkan aplikasi ini akan otomeninggals menjumlah Residunya.


burn care

aplikasi ini berkhasiat buat menjumlah otomeninggals luas luka bakar serta cairan yang lenyap result luka bakar. kasertag pasien datang semetode cito, kita sudah tidak sempat lagi menjumlah luas luka bakarnya manual dengan rumus rule of nine. belum lagi bila pasiennya anak atau balita yang rumus perjumlah luas nya agak lain hal.

aplikasi ini beliah dipakai, kita cuma tinggal menggambar kawharapann mana yang teridap luka bakar terhadapnya area badan model yang sudah adanya, mampu terhadapnya dewharapan maupun anak. sesudah itu, aplikasi ini akan menjumlah semetode otomeninggals luas luka bakarnya serta berapa cairan yang diperlukannya.


infusion pump

aplikasi ini berguna buat menjumlah laju serta otomeninggals dosis obat yang akan dikasikan melantasi syringe pump atau infusion pump. tersedia banyak sekali satuan dosis; mulai dari miligram sampai mikrogram, serta tersedia dalam satuan masa menit atau pukul.

aplikasi ini amat beliah dipakai, kita tinggal memasukan berat baserta, pengenceran obat, serta pump rate dari alat. selanjutnya aplikasi akan menjumlah semetode otomeninggals dosis obat yang diperlukan.


acep toxicology antidote app

problemeninggalka penyakit toksikologi di igd cukup jarang ditemui. perihal ini bikin banyak energi kebugaran lupa akan antidote dari zat atau obat terjelas saja. beruntunglah aplikasi ini hadir sebagai reminder bilalau kita lupa.

aplikasi ini tidak lain ialah database simple dari banyak sekali problemeninggalka toksikologi; mulai dari simpansecunan obat, alkohol, zat kimia, sampai gigitan serangga serta ular. aplikasi ini menawarkan metode menyelesaikan problemeninggalka toksikologi beserta metode pemberian obat-obatan antidote terhadapnya problemeninggalka-problemeninggalka terjelas saja.


quickem

aplikasi ini tidak lain ialah referensi klinis bagi mereka yang bekerja di igd. aplikasi ini menyediakan banyak sekali berita kriteria, algoritma, dosis obat, serta jumlah klinis buat stress berat maupun penyakit kegawatdaruratan.

aplikasi ini amatlah beliah serta laju dipakai. tabel terhadapnya aplikasi ini sudah diurutkan berdharapanrkan kategori anak atau dewharapan serta sudah diperbeliah sesampai kita cuma tinggal tap layar, tersebutkan berita akan eksklusif terbuka.


eye ujit

aplikasi ini tidak lain ialah satu kiriman lengkap alat bantu diagnosis pengobservasian mata; mulai dari pengobservasian vberitas, uji buta warna, amsler grid, dsb. aplikasi ini amat beliah serta gampang dipakai terhadapnya smartpone.

banyak jenis aplikasi jalur lain buat pengobservasian mata. akan tetetapi, kurang lebihnya aplikasi tersebut berbayar serta tidak lengkap satu kiriman mirip aplikasi ini. bila ingin men-download aplikasi pengobservasian mata gratis yang tidak dalam satu kiriman, mampu mendownload aplikasi snellen chart, color ujit, serta eye emergency manual.

disamping itu, terbisa juga aplikasi pengobservasian mata dengan tampilan yang lebih stylish: eye ujit - eye exam. akungnya aplikasi eye ujit - eye exam kurang cocok dipakai oleh energi kebugaran serta lebih cocok bila dipakai buat pasien.


medscape

medscape tidak lain ialah situs berita klinis terbesar di dunia. aplikasi ini dibuat serta diintegrasikan eksklusif oleh situs medscape serta mempunyai database klinis yang lengkap; terdiri dari 7,000 lebih referensi obat, 3,500 lebih penyakit, serta 2,500 lebih referensi serta vwangsito tutorial perlakuan klinis. aplikasi ini juga menyediakan rumus hitung-jumlah klinis yang sudah diurut berdharapanrkan seorang ahliasi, contohnya mirip menjumlah cardiac output, bmi, harapanm-bharapan, dsb.

ketidak kuatan dari aplikasi ini artinya metersebutkann memori yang cukup besar. sesampai terhadapnya smartphone dengan random-access memory (ram) kecil, akan terharapan "lemot" bila membuka aplikasi ini, terutama bila berbarengan dengan membuka aplikasi lain.

bila ingin di update lengkap, aplikasi medscape ini cukup metersebutkann bandwidth kuota internet. usahakan, bila akan meng-update aplikasi ini, memakaikan internet via wifi supaya tidak menguras kuota internet. walaupun begitu, bila sudah di-update, referensi obat serta searea database mampu dibuka semetode offline dengan tidak sesegera mungkin connect ke internet.


kids drug dosage calc - paedrx

lain perihalnya dengan pasien dewharapan, pasien anak mempunyai perjumlah sendiri dalam duduk perkara dosis obat. banyaknya jenis obat di pharapanran terkasertag bikin kita lupa akan searea dosis obat buat anak. kita sesegera mungkin mengenali dosis obatnya, apa per kali atau per hari, lantas mengkalikannya dengan berat baserta anak.

aplikasi ini amat gampang serta beliah dipakai. kita tinggal memasukan nama obat serta berat baserta yang akan kita hitung. selanjutnya, aplikasi ini akan otomeninggals menjumlah dosis obat anak per harinya, berapa miligram yang diperlukan, berapa sediaan yang tersedia, serta berapa kali dikasikan. sungguh aplikasi yang amat berkegunaan.

aplikasi ini cuma menyediakan jumlah dosis buat obat oral saja. buat obat injeksi terhadapnya anak, gunakanlah aplikasi pediatric iv dosage.


mims indonesia

mereka yang bekerja di dunia kebugaran sempurna mengenal mims. mims atau monthly index of medical specialities artinya referensi obat-obatan yang diterbitkan semenjak tahun 1959 di inggris. di indonesia sendiri, buku mims terbit 1 tahun sekali meng-update daftar serta harga merek niaga obat-obatan di indonesia serta diurutkan berdharapanrkan jenis serta kegunaannya.

kini mims sudah tersedia dalam bentuk aplikasi android. aplikasi mims ini cukup gampang buat dijalankan serta mempunyai banyak referensi lain disamping obat layaknya aplikasi medscape. jangan lupa buat bikin account di situs mims buat mampu mengakses aplikasi ini.

ketidak kuatan aplikasi ini artinya tidak mampu dipakai semetode offline, sesampai diperlukan akses internet saat menelusuri referensi terhadapnya aplikasi ini. walaupun demikian, database obat-obatan mims tidak perlu diragukan lagi, lengkap serta komplit.


gp antibiotics

banyak sekali jenis penyakit infeksi bakteri di dunia ini. tiap penyakit infeksi mempunyai penatalaksanaan yang lain hal-beda; mulai dari jenis antibiotiknya, dosisnya, masa penggunaannya, dsb. perihal-perihal mirip ini mampu bikin kita lupa terhadapnya searea antibiotik terjelas saja—terutama terhadapnya penyakit yang jarang kita jumpai.

untungnya aplikasi mirip gp antibiotics ini hadir. aplikasi ini menyediakan database antibiotik penyakit infeksi bakteri maupun parasit yang sudah diurut berdharapanrkan proses organ serta penyakitnya. antibiotik terhadapnya tiap-tiap penyakit diterangkan berdharapanrkan dosis serta masa penggunaannya. disamping itu, aplikasi ini menawarkan jalur lain choices antibiotik lainnya bilalau terbisa alergi terhadapnya suatu jenis antibiotik.

ketidak kuatan dari aplikasi ini artinya mempunyai database antibiotik yang masih sedikit serta cuma buat penyakit infeksi yang kerapkalikali ditemui saja. ternyata bukan cuma aplikasi ini saja, hampir semua aplikasi android gratis tentang antibiotik kurang lebihnya database-nya masih sedikit.

sementara ini bila kita ingin database antibiotik yang lengkap, masih sesegera mungkin memakaikan aplikasi berbayar. sebagai misal, di antara aplikasi berbayar tersebut artinya 2015 emra antibiotic guwangsit


icd 9-10

icd (international statistical classification of diseases and related health problems) artinya proses pengkodean serta penjabaran penyakit yang dibuat oleh who. icd sudah 10 kali direvisi serta sudah berisi 14.400 jenis data penyakit. revisi ke-10 ini dikatakan dengan icd-10.

bagi mereka yang bekerja di tempat yang sudah atau akan menerapkan stkamur operasional dari iso (international organization for stkamurdization), pengkodean penyakit berdharapanrkan icd-10 sudah tidak lain ialah suatu kesesegera mungkinan. di tingkat pasien sudah sesegera mungkin adanya kode icd-10 terhadapnya tiap pasien yang datang, baik itu pasien di igd, ruang rawat, maupun poliklinik.

kini sudah banyak tersedia banyak sekali jenis aplikasi android tentang icd-10. menurut aku pribadi, aplikasi icd 9-10 artinya yang paling gampang, lengkap, serta beliah dipakai ketimbangkan aplikasi yang lainnya sebab sudah diurutkan berdharapanrkan seorang ahliasi. bila sahabat-sahabat ingin aplikasi icd-10 yang berbahharapan indonesia, cobalah aplikasi icd 10 indonesia-english.


quick labref

banyaknya jenis pengobservasian pemeriksaan labor klinis (patologi klinik) terkasertag bikin kita lupa terhadapnya searea pengobservasian serta result lab terjelas saja. terutama yang kerapkalikali lupa artinya terhadapnya pengobservasian lab yang jarang kita cek.

beruntunglah kini adanya aplikasi quick labref yang menawarkan database lengkap tentang pengobservasian pemeriksaan labor klinis. aplikasi ini menyimpan banyak sekali nilai biasa saja result lab dalam banyak sekali satuan. disamping itu, aplikasi ini juga menyertidakan penterangan terhadapnya pengobservasian lab terjelas saja. aplikasi ini cukup gampang buat dibuka serta mampu dibuka semetode offline.

ketidak kuatan dari aplikasi ini artinya mempunyai tampilan yang kurang menarik serta mempunyai menu navigasi yang agak susah dipakai. pengurutan pengobservasian lab-nya sudah diurutkan dengan baik, cuma saja belum adanya feature search buat memperbeliah pencarian result lab.


figure 1

aplikasi ini tidak lain ialah "forum portable" tentang diskusi gambar-gambar klinis. aplikasi ini terintegrasi dengan banyak sekali platform (pc, android, ios, dsb.) sesampai diskusi yang berlangsung mampu laju serta terkasertag real-time. banyak sekali gambar yang dibicarakan di figure 1 mulai dari kulit, patologi, radiologi, mikrobiologi, ekg, dsb. gambar pun sudah di kategorikan sesampai beliah buat dicari.

bila sahabat-sahabat ingin menelusuri gambar tentang penyakit atau keadanyaan terjelas saja, mampu tinggal search saja. nanti akan timbul ratusan sampai ribuan gambar yang terhubung dengan yang sahabat-sahabat cari. gambar yang dicari tersebut sudah diantaranya result diskusi didalamnya, sesampai memperbeliah sahabat-sahabat menelusuri jawaban akan penyakit atau keadanyaan terjelas saja.

atau, bila sahabat-sahabat mempunyai problemeninggalka penyakit yang memresahkan, sahabat-sahabat mampu meng-upload gambarnya ke figure 1. nantinya gambar tersebut akan dibicarakan oleh semua energi kebugaran dari semua dunia.


calculate by qxmd

aplikasi ini tidak lain ialah kalkulator tentang banyak sekali jumlah klinis; baik itu skoring diagnosis,skoring prognosis, serta rumus-rumus cairan atau obat.

walaupun aplikasi jumlah klinis mirip ini biharapannya sudah terintergrasi terhadapnya aplikasi lain yang sudah aku sebutkan lebih awal; contohnya medscape, mims, quickem, dsb. akan tetetapi, aplikasi ini mempunyai kelebihan dalam perihal tampilan yang beliah dipakai; kelajuan membuka aplikasi; serta database yang cukup lengkap.


medictate

aplikasi ini tidak lain ialah aplikasi buat mendata pasien semetode singkat, ptata metode, serta terang. ibaratkan aplikasi ini mirip rekam klinis portable; mulai dari wangsitntitas, riwayat penyakit, result lab, dsb. mampu kita masukan datanya ke aplikasi ini. terbisa juga aplikasi yang tidak kalah indah dengan aplikasi ini: stkamurd dictations.

aplikasi ini akan amat berkhasiat terutama bagi mereka yang sesertag melewati pendidikan di bisertag kebugaran; akper, akbid, ners, koas, ppds, serta fellowship. aplikasi ini mebeliahkan para pembelajar buat melaksanakan follow-up keterhadapnya pasien serta memperbeliah dalam bikin report problemeninggalka pasien.

disamping itu, aplikasi ini juga berkhasiat buat perawat serta biserta yang biharapan bertugas di ruang rawat inap. aplikasi ini mampu menolong mereka dalam menemani dokter visite ruangan dengan tidak perlu membuka-buka tingkat pasien.



kata kunci
aplikasi android buat dokter, aplikasi android buat perawat, aplikasi android buat biserta, aplikasi android buat energi kebugaran. aplikasi android buat energi klinis.

http://www.telekomers.com/2016/07/download-aplikasi-kesehatan-android.html