Selasa, 06 Oktober 2015

Menggali Ilmu bahasa asing sambil main-main dgn Duolingo (REVIEW)

Menggali Ilmu bahasa asing sambil main-main dgn Duolingo (REVIEW)

“Hari gini tetap gak mampu bahasa Inggris??” Kata-kata ini tidak jarang diucapkan oleh adik aku terhadap temannya yg belum tidak tersendat berbahasa Inggris. Percayalah, kata-kata tersebut benar-benar pantas diperhatikan. Pasalnya, di era trendi seperti kala ini komunikasi benar benar utama. Tidak cuma dgn sesama customer bahasa Indonesia. Sekarang Ini kita paling sering berbincang-bincang bersama teman-teman yg berasal dari negeri asing. Bahasa Inggris sbg salah satu dari enam bahasa resmi di PBB – tidak hanya Arab, China, Perancis, Rusia, & Spanyol – merupakan yg lebih sering difungsikan. aplikasi belajar bahasa asing

Sejak masihlah di bangku sekolah, kita pasti telah menuntut ilmu memakai bahasa ini. Semestinya kita telah mampu memanfaatkan bahasa Inggris dengan cara tidak tersendat baik lisan ataupun tulisan. Tapi, dikarenakan kurang dilatih tidak sedikit yg perlahan-lahan luntur kebolehan bahasa Inggrisnya. Utk melatihnya kembali, cobalah Duolingo. Penerapan yg pernah mendapati penghargaan Google Play’s Best of The Best 2013 dari Google ini memanfaatkan teknik gamification. Teknik ini diperlukan sebab lebih ampuh menciptakan satu buah pelajaran masuk ke dalam kepala.

(Baca serta : Hati-hati, penerapan ini cuma pas dipakai oleh orang yg rajin mencari ilmu)
Tidak cuma bahasa Inggris
Beraneka bahasa sudah disiapkan di Duolingo, termasuk juga bahasa Indonesia. Spanyol, Perancis, Italia, Jerman, Portugis, & Belanda, merupakan sekian banyak bahasa yg sedia buat dipelajari di penerapan ini. Utk Kamu yg dapat diandalkan berbahasa Inggris, Kamu mampu menggali ilmu seluruh bahasa yg dinamakan di awal. Tetapi, bila Kamu sehari-hari memakai bahasa Indonesia & Vietnam, contohnya, Kamu cuma mampu mencari ilmu bahasa Inggris.

Awal terhubung Duolingo, Kamu bakal diberikan dua buah pilihan, adalah “New User” & “Existing User”. Katakanlah Kamu merupakan costumer baru, tap opsi “New User” & mulailah mendaftarkan diri. Utk customer Android, terkecuali sign-up bersama email, Kamu pula dapat memanfaatkan akun Google atau Fb. Di IOS, Kamu bakal memanfaatkan akun Twitter atau Fb.

Duolingo-screenshot-1

Sesudah masuk, Kamu bakal diarahkan buat pilih bahasa apa yg mau dipelajari. Umpamanya bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Selanjutnya Kamu bakal diajak buat mengasah kekuatan bahasa bersama bermacam macam tes yg ada di Duolingo. Ada tes Basic 1, Basic 2, Frasa, Makanan, Hewan, Jamak, Baju, Warna, Pertanyaan, Kata Hubung, & sebagainya. Dalam tiap bahasa yg dipelajari, system belajarnya dibagi jadi delapan tipe. Masing-masing tipe terdiri dari 15 pelajaran yg tidak serupa. Di awal pelajaran Kamu dapat belajar kata-kata yg gampang diingat seperti “Wanita, Laki-laki, & Anak-anak”. & bila Kamu sudah lulus dalam sekian banyak pelajaran sehingga Kamu bakal memperoleh reward & serta naik ke level kemudian.

Duolingo-screenshot-3

Menggeser monitor ke sebelah kiri, Kamu dapat menyaksikan opsi “Friends”. Di sini, Kamu bakal mem-“follow” orang lain buat saling membandingkan nilai. Apabila Kamu menggeser lagi ke sebelah kiri, Kamu dapat masuk ke dalam toko Duolingo. Di sini, Kamu bakal membeli beragam item bersama pertolongan Lingot. Item yg sedia ada tiga, ialah “Heart Refill” yg bermanfaat buat menambah satu nyawa dengan cara automatis diwaktu salah menjawab juga “Formal Attire & Champagne Tracksuite” yg yaitu outfit> buat dikenakan terhadap avatar. Lingot sendiri ialah mata duit yg berlaku di Duolingo. Trik mendapatkannya pula gampang, mainkan beraneka ragam tes yg disediakan & Kamu dapat mendapatkan Lingot sebanyak-banyaknya.

Duolingo-screenshot-2

Dalam tes-tes di Duolingo, Kamu mesti mengusahakan menjawab tiap tantangan yg dihadirkan. Tapi, Kamu mesti memperhatikan nyawa yg dipunyai. Ada empat buah nyawa yg mesti dipertahankan. Apabila tak, Kamu mesti mengulang tes tersebut dari awal.

Mempelajari sambil main
Teknik gamification yg diperlukan Duolingo membuatnya gampang & menyenangkan buat dimanfaatkan. Biarpun Duolingo dbuat buat menuntut ilmu bahasa asing, Kamu tidak mesti serius buat melakukannya. Sama Seperti main-main game, Kamu serta akan menggunakannya dengan cara tenang tidak dengan tekanan.

Seperti anak-anak generasi 90-an yg dapat berbahasa asing lantaran game di konsol miliknya, Duolingo memanfaatkan ide tersebut sebab terbukti lebih ampuh buat masuk ke dalam kepala.

http://www.telekomers.com/2015/09/free-download-game-edukasi-android.html